Raket Bulu Tangkis Badminton Terbaik Untuk Semua Tingkat Keahlian

Gambar Produk
badminton
Konsultasi

Para penggemar olahraga yang menggunakan kock sebagai pasangan utamanya, wajib tahu rekomendasi raket bulu tangkis terbaik. Olahraga bulu tangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional. Tidak heran jika banyak masyarakat Tanah Air yang menggemari dan menekuninya. Mulai dari yang muda hingga tua memilih untuk menjadikan olahraga ini sebagai hobi atau lebih dari itu.

Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik

Pemilihan raket untuk olahraga ini ternyata tidak bisa hanya asal atau sembarangan. Setiap jenis maupun merek raket tentu memiliki desain dan fungsi yang berbeda, biasanya disesuaikan dengan kemampuan dan gaya permainan setiap pemain.

Untuk para pemain pemula, sebaiknya tidak menggunakan raket yang standarnya sama dengan atlet internasional. Selain harganya yang relatif mahal, raket ini biasanya memiliki desain yang kurang cocok untuk menunjang permainan bulu tangkis para pemula.

Agar tidak salah pilih, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi raket bulu tangkis yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna:

Yonex

Raket merk Yonex sangat terkenal dan sering menjadi sponsor utama untuk kejuaraan internasional, seperti All England. Merek raket ini memiliki pola ikatan senar yang kokoh untuk melakukan smash dan menghasilkan pukulan forehand dan backhand.

Raket bulu tangkis terbaik ini juga memungkinkan pengguna untuk memiliki tenaga lebih dalam pemukulan kok dari berbagai sudut lapangan. Kisaran harganya mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 9 jutaan.

Adidas

Adidas merupakan salah satu produsen perlengkapan olahraga ternama di Tanah Air. Produsen yang selalu menghasilkan produk berkualitas dan mengutamakan kenyamanan pengguna dalam produksinya.

Raket buatan Adidas berasal dari bahan pure nano carbon, zylon super fibre dan x-tra titanium. Bahan-bahan berkualitas ini mampu menunjang permainan bulu tangkis pengguna dengan lebih baik dan mumpuni.

Raket Adidas memiliki kepala pukulan berbentuk isometri yang cocok untuk para pemain badminton yang memiliki gaya permainan ofensif. Kisaran harga raket ini mulai dari Rp 550 ribu hingga Rp 2 jutaan.

HUNDRED

Rekomendasi merek raket bulu tangkis terbaik berikutnya adalah HUNDRED. Merek ini menggunakan bahan berkualitas dengan material karbon grafit yang terkenal awet dan cukup kuat.

Raket HUNDRED juga memiliki ayunan yang ringan dan pas ditangan. Selain itu, raket ini cocok untuk para pemula yang ingin meningkatkan kemampuan dasar bulu tangkis, terutama pukulan dasar karena tidak kaku dan ringan.

Pro Ace

Pro Ace adalah merek peralatan olahraga asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1978. Raket ini berasal dari graphite kokoh yang membuatnya nyaman dalam genggaman dan membantu pengguna untuk menjalankan permainan dengan lebih optimal.

Selain itu, raket Pro Ace memiliki kelengkapan balance point yang dapat membantu pengguna untuk menjaga keseimbangan sepanjang permainan. Rentang harga raket Pro Ace adalah Rp 225 ribu sampai Rp 1,67 juta rupiah.

Karakal

Merek Karakal merupakan salah satu perancang dan produsen produk perlengkapan olahraga badminton berkualitas dari Britania Raya. Produk raket badminton merk Karakal berasal dari material full carbon yang membuatnya lebih ringan dan fleksibel.

Selain itu, raket bulu tangkis yang termasuk dalam kategori terbaik ini memiliki desain stylish dan memiliki grip yang membuatnya sangat nyaman dan pas dalam genggaman. Raket ini sangat sesuai untuk pemain badminton dengan gaya santai namun mematikan. Harganya berkisar mulai dari Rp 390 ribu hingga Rp 2 jutaan.

Hi-Qua

Hi-Qua merupakan produk raket yang berasal dari material karbon grafit yang berkualitas. Material ini membuatnya lebih awet dan tahan lama, meski digunakan setiap hari.

Bobotnya juga cukup ringan sehingga dapat menunjang permainan pengguna dengan lebih baik. Selain itu, bobot yang ringan ini dapat mengurangi adanya kemungkinan cidera akibat raket yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Astec

Astec (Alan-Susi Technology) adalah merek yang lahir dari kolaborasi dua legenda olahraga bulu tangkis Indonesia, yakni Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Kedua pemain terkenal ini menghadirkan merek raket badminton yang tidak hanya mengesankan dalam desainnya, tetapi juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan atlet dalam pertandingan.

Raket ini dirancang dengan bahan ultra hi-modulus carbon graphite yang sangat ringan, memberikan keunggulan dalam permainan. Dengan teknologi aeroleap yang terintegrasi, raket ini mampu meningkatkan kecepatan dan akurasi setiap pukulan Anda. Berbagai jenis raket badminton Karakal tersedia untuk dipilih, dengan rentang harga mulai dari Rp 275.000 hingga Rp 2.462.400.

Victor

Brand raket badminton ini menonjol berkat integrasi beragam teknologi yang sangat sesuai untuk para pemain yang berperan sebagai penyerang. Salah satu fitur unggulan adalah teknologi Ultra-Thin Frame yang memungkinkan rangka raket Victor menjadi 7% lebih tipis dibandingkan dengan model tradisional.

Hal ini memberikan kestabilan yang optimal untuk meningkatkan kecepatan ayunan pemain. Beberapa pilihan raket badminton Carlton yang tersedia. Rentang harganya Rp 495.000 – Rp 8.100.000

Itulah beberapa rekomendasi merek raket bulu tangkis terbaik yang mampu menunjang permainan badminton penggunanya. Sesuaikan merek-merek raket tersebut dengan kebutuhan dan gaya permainan diri. Dengan begitu, penggunaannya dapat lebih maksimal dan optimal untuk siapa saja, baik pemula maupun profesional. Selain itu, penggunaan raket yang maksimal dapat membantu mengoptimalkan permainan bulu tangkis pengguna dalam gaya maupun tingkat keahliannya.

Posting Komentar