Karpet Badminton Resmi BWF No.1 Lining Hundred Indonesia

Gambar Produk
karpet badminton
Konsultasi

Karpet badminton lining memiliki peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan rancangan khusus, pelapis lantai lapangan badminton ini menjadi produk karpet kualitas tinggi.

Kehadiran karpet mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat seseorang bermain badminton. Pemilihan karpet yang tepat juga berpengaruh terhadap performa pemain.

Banyak yang merekomendasikan penginstalan karpet lining karena karpet mampu menghindarkan pemain dari resiko tergelincir atau slip. Sifat bahan karet sebagai material pembuatnya menjadikan karpet memiliki fitur solid, lentur, kuat, dan elastis.

Keunggulan Karpet Badminton Lining

Badminton atau bulutangkis merupakan permainan olahraga yang merakyat. Hampir seluruh kalangan menjadikannya sebagai olahraga favorit.

Terlebih saat ini mudah sekali menemukan tempat untuk bermain badminton. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai kegiatan wajib saat momen liburan akhir pekan tiba.

Selama ini orang beranggapan bahwa elemen terpenting dalam permainan badminton hanyalah raket, shuttlecock, net, dan sepatu. Baik pemain maupun penyedia tempat terkadang kurang fokus untuk menggunakan karpet lantai lapangan badminton.

Padahal, karpet lining menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak ada pada jenis karpet lapangan badminton yang lain. Berbahan karet dan melewati proses produksi sesuai standar BWF (Badminton World Federation), menjadikan karpet memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

Aman dan Nyaman

Seperti penjelasan awal bahwa karpet lining telah memenuhi standar BWF tebal 5mm dan 4.8mm. Karpet haruslah aman dan tidak berpotensi membuat cedera pemain. Tak heran jika menjadi karpet badminton favorit, bahkan tak sedikit menjadikannya sebagai sponsor perhelatan besar, baik skala nasional maupun internasional.

Fitur Sand Surface

Meski permukaan karpet kasar seperti material beton, tetapi daya dukung keamanan yang diberikan sangat tinggi. Permukaan kasar membuat karpet memiliki daya cengkram yang sangat baik.

Permainan badminton seringkali menuntut pemain untuk bergerak lincah, berlari-lari kecil, dan kadang kala harus berhenti mendadak. Tanpa alas lapangan yang mendukung pergerakan tersebut, mustahil pemain bisa memberikan performa terbaik.

Memberikan daya dukung terhadap gaya gesek yang lebih besar, sehingga bisa menghindarkan pemain dari resiko terluka atau cedera sekecil apapun.

Mudah Dalam Hal Perawatan

Perawatan karpet badminton lining terbilang sederhana, mudah, dan tidak ribet. Inilah yang pengguna suka dari karpet lining. Cukup membersihkan dengan cara menyapu atau mengepel. Begitu kotor langsung bersihkan.

Perawatan tidak hanya mudah, tetapi juga murah. Artinya, tidak perlu keluar biaya untuk melakukan perawatan rutin. Cukup menggunakan cairan pembersih khusus vinyl agar lantai bebas dari noda. Hindari menggunakan cairan lain karena bisa saja justru merusak karpet.

Ketahanan Sangat Baik

Ketahanan karpet lining sangat baik, sehingga tidak mudah rusak dan awet dalam jangka panjang meski sering menggunakannya. Apabila selalu merawatnya, maka karpet bisa berumur 3 hingga 5 tahun lamanya.

Penggunaan karpet sesering apapun tidak akan merusak karpet lining. Ketahanan tersebut berupa respon yang baik terhadap lekukan rolling, gesekan sepatu pemain, dan beban.

Kenyamanan Pijakan

Permukaan karpet badminton lining biasanya terdiri dari 2 lapis. Kehadiran pelapis membuat karpet memiliki ketebalan yang cukup. Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan pemain saat menginjaknya atau terjatuh.

Pelapis karpet juga mampu meredam suara-suara yang timbul saat permainan berlangsung, sehingga konsentrasi pemain tidak rusak. Di sisi lain ketebalan tersebut menawarkan fleksibilitas tinggi dalam hal pemasangan.

Kemampuan Penyerapan Cahaya Cukup Tinggi

Penggunaan karpet di lapangan outdoor maupun indoor sangat baik dalam hal penyerapan cahaya, sehingga tidak menyilaukan mata. Hal ini membuat fokus pemain senantiasa terjaga dengan baik.

Pemain juga merasakan kenyamanan saat menyaksikan permainan badminton dari pemain idola mereka. Fitur penyerapan cahaya tersebut mendukung pengaplikasian karpet di lapangan outdoor.

Harga Terjangkau

Bila melihat dari sederet keunggulannya, harga karpet lining masih dalam taraf terjangkau. Pada dasarnya harga karpet masih dalam taraf mahal, sehingga konsumen masih kesulitan untuk menjangkaunya. Belum lagi membayar biaya pemasangannya.

Sebagai solusinya bisa memilih karpet lapangan badminton bekas yang masih baik kualitas dan terbuat dari material bahan yang bagus. Intinya teliti sebelum membeli supaya bisa mendapatkan karpet bekas yang kondisinya masih baik.

Sederet keunggulan karpet badminton lining menjadikan kehadirannya begitu penting untuk sebuah lapangan badminton. Sebagai antisipasi pencegahan cedera kaki, gunakan juga sepatu badminton yang tepat.

Posting Komentar